SOAL SERTA JAWABAN MATA PELAJARAN SISTEM OPERASI JARINGAN KELAS XI TKJ

TUGAS SISTEM OPERASI JARINGAN KELAS 11 TKJ SMK NURUL ISLAMI

1.         Tuliskan beberapa edisi dari windows nt!
Jawaban :
  • Windows NT Workstation, yang dikhususkan untuk penggunaan pada workstation jaringan. 
  •  Windows NT Server, yang dikhususkan untuk penggunaan pada server jaringan.
  • Windows NT Enterprise Server atau Windows NT Advanced Server, yang sama-sama ditujukan untuk penggunaan pada server jaringan, tetapi menawarkan lebih banyak fungsi dan fitur daripada Windows NT Server standar.


2.         Tuliskan pengertian dari jaringan peer to peer !
Jawaban :
                         Setiap komputer yang terhubung pada jaringan dapat berkomunikasi dengan                       komputer-  komputer lain secara langsung tanpa melalui komputer perantara.
Pada jaringan ini sumber daya terbagi pada seluruh komputer yang terhubung dalam jaringan tersebut, baik sumber daya yang berupa perangkat keras maupun perangkat lunak dan datanya.

3.         Tuliskan pengertian dari clien server !
Jawaban :
      Client-server adalah suatu bentuk arsitektur, dimana client adalah perangkat yang menerima yang akan menampilkan dan menjalankan aplikasi (software komputer) dan server adalah perangkat yang menyediakan dan bertindak sebagai pengelola aplikasi, data, dan keamanannya.

4.         Tuliskan pengertian dari sistem operasi jaringan !
            Jawaban :
               Sistem operasi jaringan adalah sebuah jenis sistem operasi yang ditujukan untuk                  menangani jaringan. Umumnya, sistem operasi ini terdiri atas banyak layanan atau                    service yang ditujukan untuk melayani pengguna, seperti layanan berbagi berkas,                      layanan berbagi alat  pencetak (printer), DNS Service, HTTP Service, dan lain                            sebagainya. Istilah ini populer pada akhir dekade 1980-an hingga awal dekade 1990-an.

5.         Tuliskan pengertian dari microsoft lan manager !
            Jawaban :
                  Adalah sebuah sistem operasi jaringan yang dikembangkan oleh Microsoft                  Corporation bersama-sama dengan 3Com Corporation. LAN Manager didesain                      sebagai penerus perangkat lunak server jaringan 3+Share yang berjalan di atas                  sistem operasi MS-DOS.

6.         Jelaskan pengertian sistem operasi open source dan close source !
           Jawaban :
  • Open source adalah perangkat lunak dimana kode program terbuka dan disediakan oleh pengembangnya secara umum agar dapat dipelajari, diubah atau dikembangkan lebih lanjut dan disebar luaskan.
  • Close source adalah software yang source codenya tidak dibuka untuk umum. Sang pemilik code yangclose source bisa membagi source codenya melalui lisensi, entah dengan gratis maupun membayar. Meskipun gratis, lisensi tertentu bisa membuat sebuah software tidak sepenuhnya opensource.

Komentar

Postingan Populer